Cara Login Info GTK yang Mudah Terbaru 2019

Daftar isi: [Tampil]
Pada dasarnya cara login Info GTK ini tidak terlalu sulit, tetapi demikian karena sampai saat ini masih ada beberapa orang yang belum mengetahui langkah – langkahnya, makanya pada kesempatan yang baik kali ini kami akan menginformasikan selengkapnya untuk Anda.

Login info GTK
Login info GTK

Penting sekali untuk Anda ketahui bahwa Info GTK merupakan salah sarana yang memiliki peranan cukup penting untuk mengetahui valid, atau tidaknya data guru yang bisa dijadikan sebagai indicator penerbit SKTP atau Surat Keputusan Pencairan Tunjangan Sertifikasi Guru. Apabila data pada situs resmi Info GTK sudah dinyatan valid, biasanya guru pendidik tinggal menunggu penerbitan SKTP saja.

Cara Login Info GTK yang Mudah Terbaru 2019


Sebagaimana yang dinyatakan dalam situs resmi Info GTK sendiri, bahwasannya cara login untuk mencetak Info GTK ini berfungsi untuk membantu para guru pendidik dalam menampilkan data – data dari sekolah yang dikirimkan lewat aplikasi Dapodik. Itu sebab apabila memang terdapat kesalahan data, maka proses perbaikannya bisa dilakukan dengan lebih mudah dan praktis, yakni lewat aplikasi Dapodik di sekolah masing – masing.

Salah satu ketentuan agar data GTK bisa terus terupdate maka harus dilakukan pengecekan validasi data guru lewat login Info GTK tahun 2018 – 2019. Selain itu, Dapodik di sekolah – sekolah juga diharuskan agar sikron minimal seminggu sebelumnya. Agar guru pendidik bisa login maka perlu mengakses laman atau situs Info GTK lewat portal SIM PKB, atau bisa secara langsung menuju ke url http://info.gtk.kemdikbud.go.id. Atau, guru pendidik juga bisa melakukan login dengan mengakses url http://paspor.simpkb.id/.


Tetapi demikian, apabila yang terjadi malah halaman Info GTK tersebut tidak terbuka atau ada keterangan bahwasannya data tidak bisa ditemukan, maka Anda bisa mengecek penulisan nomor peserta UKG pada aplikasi Dapodik Anda apa sudah benar atau belum. Apabila Anda memang akan mengakses login Info GTK tersebut lewat url http://info.gtk.kemdikbud.go.id/, maka langkah – langkahnya sebagai berikut.

•    Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah mengakses laman atau url http://info.gtk.kemdikbud.go.id/.
•    Jika sudah masukkan saja NUPTK atau NIK sebagai User ID Anda.
•    Jika Anda memang menggunakan NUPTK atau NIK sebagau User ID maka, Anda harus memasukkan tanggal lahir sebagai Password dengan format penulisan YYYYMMDD. Yang mana untuk YYYY sendiri adalah tahun lahir dengan 4 digit, MM sendiri bulan dengan 2 digit, dan DD merupakan tanggal lahir Anda.

Baca Juga : Cara Melakukan Pembaharuan Pada Aplikasi Dapodikdasmen 2019E Terbaru

•    Kemudian untuk mendapatkan User ID dan Password PTK Anda bisa langsung menghubungi operator sekolah masing – masing.
•    Jika sudah, silakan lanjutkan dengan memasukkan Kode Captcha yang ada di bawah Password dengan benar.
•    Klik pada tombol Submit, lalu tunggu sampai laman verifikasi data termuat dengan sempurna.
•    Tetapi demikian apabila memang masih ada ketidaksesuaian data lembar Info GTK dengan data asli, maka Anda bisa melakukan pengecekan data di aplikasi Dapodik.

Demikian informasi yang bisa kami bagikan tentang cara login Info GTK yang mudah terbaru 2019. Semoga bermanfaat.

No comments

Powered by Blogger.