Langkah Mudah Login SISPENA BAN PAP S/M Terbaru 2019

Langkah Mudah Login SISPENA BAN PAP S/M Terbaru 2019

Tahukah Anda apa itu SISPENA? Ini merupakan sebuah sistem informasi penilaian akreditasi sekolah yang berbasis website. Aplikasi SISPENA sendiri dapat diakses dengan mudah dan praktis, kapan pun juga di mana pun. Syaratnya hanya satu, yakni Anda harus terlebih dulu terhubung dengan jaringan internet yang stabil.

Panduan penggunaan palikasi SISPENA S/M
Panduan penggunaan palikasi SISPENA S/M

Pada dasarnya aplikasi SISPENA sendiri dibuat dan dikelola oleh Badan Akreditasi Nasional Sekolah atau Madrasah (BAN S/M). Aplikasi SISPENA tersebut hadir dengan sistem yang menggunakan multilevel user, dimana dalam penggunaan tiap usernya dibedakan menjadi empat level, diantaranya sebagai berikut ini.

•    Level Sekolah. Ini merupakan level yang digunakan user yang mewakili tiap – tiap sekolah. Dimana pada level tersebut konten yang ada di dalamnya memiliki banyak sekali menu untuk menginput data – data.
•    Level Asesor. Ini adalah akun yang dimiliki seorang assesor.
•    Level PAP. Ini merupakan akun atau hak akses yang dimiliki admin PAP.
•    Level Admin. Untuk level yang terakhir ini adalah level tertinggi pada hak akses di situs atau website SISPENA.

Mengetahui Manfaat Aplikasi SISPENA BAN PAP S/M


•    Digunakan untuk melakukan berbagai pendataan sekolah yang akan melakukan akreditasi.
•    Digunakan untuk melakukan pengiriman berkas – berkas atau dokumen persyaratan akreditasi secara online.
•    Digunakan untuk melakukan penilaian terhadap sekolah – sekolah yang telah diakreditasi. Sehingga semua instrumen penilaian akreditasi nanti akan dimuat dalam aplikasi SISPENA tersebut.
•    Aplikasi ini juga bisa melakukan penilaian secara otomatis kepada sekolah – sekolah yang diakreditasi lewat analisa hasil pengumpulan data.

Lalu, bagaimana cara login aplikasi SISPENA BAN PAP S/M? Untuk login ke aplikasi SISPENA ini sebetulnya mudah sekali, Anda hanya perlu mengikuti langkah – langkah berikut ini.

Langkah Mudah Login SISPENA BAN PAP S/M Terbaru 2019


•    Langkah pertama login ke aplikasi SISPENA BAN PAP S/M ini adalah dengan mengunjungi halaman website resmi SISPENA BAN PAP S/M, http://sispenabap.bansm.or.id/login. Atau Anda juga bisa langsung mengakses link berikut, http://sispena.bansm.or.id/login, apabila muncul pilihan tahun maka Anda bisa langsung klik Tahun-nya atau bisa melalui laman http://bansm.kemdikbud.go.id/sispena/login.
•    Jika sudah, untuk langkah yang selanjutnya silakan Anda masukkan saja User ID dan Password. Tetapi demikian, apabila Anda memang masih belum pernah mengganti Password, maka untuk User ID dan Password Default adalah No NPSN Anda. Apabila muncul pilihan gambar setelah Anda mengeklik tulisan “SAYA BUKAN ROBOT”, maka silakan Anda pilih gambar yang sesuai dengan perintah, lalu klik Verifikasi.
•    Jika sudah, klik Login, maka sistem akan langsung tampilkan jendela Form Identitas Sekolah yang mana sebagian besarnya sudah diisi dari data Dapodik atau EMIS.

Baca Juga : Download Soal Tes CPNS Lengkap 2019

•    Khususnya untuk jenjang pendidikan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) maka akan ada Form Isian Program Keahlian. Form ini bisa diisi lebih dari satu program keahlian.
•    Selain hal tersebut juga ada data yang harus diisi, seperti Status Akreditasi Terakhir, Tahun Akreditasi, juga Visi dan Misi. Apabila semuanya sudah terisi silakan lanjutkan dengan mengeklik SUBMIT.
•    Lalu Anda melanjutkan dengan mengeklik Menu Data Isian Akreditasi atau DIA. Menu ini bisa Anda temukan disamping kiri untuk memulai proses penginputan isian akreditasi tersebut.
•    Pada dasarnya ada beberapa menu pada Isian Akreditasi, seperti menu Pernyataan Kepala Sekolah, Pemutakhiran Data, Prasyarat Akreditasi, Data Isian Akreditasi, dan juga Kartu Kendali.

Demikianlah informasi yang bisa kami bagikan tentang langkah mudah login SISPENA BAN PAP S/M terbaru 2019. Semoga bisa bermanfaat.

Post a Comment

0 Comments