Cara Cek Progress Pengiriman (Sinkronisasi) PMP Dapodikdasmen

Daftar isi: [Tampil]
Dapodikdasmen merupakan sebuah aplikasi pemetaan mutu pendidikan yang sudah dirilis beberapa bulan yang lalu. Pada bulan – bulan belakangan kemarin tentu saja pihak operator sekolah masih sangat disibukkan dengan berbagai macam pengisian kuisioner sehingga batas atau deadline tidak akan pernah terasa.
cek pengiriman sinkronisasi PMP Dapodik
cek pengiriman sinkronisasi PMP Dapodik

Nah, bagi Anda yang sudah melakukan pengisian dan merasa sudah berhasil melakukan langkah sinkronisasi pemetaan mutu pendidikan versi 2018.05 akan tetapi masih bingung seperti apa cara melihat hasilnya, disini kami akan bagikan panduannya untuk Anda.

Berikut cara cek progress pengiriman (sinkronisasi) PMP Dapodikdasmen yang Anda harus tahu dan pahami. Check these out!

Cara Cek Pengiriman PMP Dapodikdasmen

Mengenai seperti apa cara cek progress pengiriman (sinkronisasi) PMP Dapodikdasmen yang perlu diperhatikan sesuai dengan langkah – langkah berikut ini :

  • Silahkan untuk Anda masuk di laman resminya.
  • Setelah itu klik menu login yang terdapat di bagian pojok kanan
  • Setelah Anda klik pojok kanan, nantinya Anda akan diarahkan untuk menuju ke menu login. 
  • Kalau sudah berhasil melakukan login, Anda akan diarahkan pada menu utama, silahkan Anda pilih menu progress data, kemudian pilih kabupaten, pilih kecamatan dan pilih sekolah. Kemudian pilih OK. 
  • Setelah Anda klik sekolah, Anda akan diarahkan ke beberapa menu yang lain yaitu rapor mutu, mengunduh rapor mutu, melakukan validasi kuesioner, merekap sekolah, log pengiriman, mengisi profil sekolah, mengisi profil pengguna logout dan kemudian pilih menu log pengiriman. 

Namun bagi Anda yang merasa bahwa PMP masih juga belum lunas, maka ada beberapa alternatif cara yang Anda bisa lakukan. Melalui alternatif cara ini dijamin Anda akan mampu menyelesaikan PMP dalam kurun waktu 1 sampai 2 hari saja.

Bagaimana langkah – langkahnya?

Pertama – tama Anda harus melakukan sosialisasi kepada masing – masing PTK. Hal tersebut sangat penting untuk mengisi PMP karena hal tersebut merupakan suatu kewajiban dan operator hanya perlu membimbing atau mengarahkan semua cara entrinya.

Kemudian selanjutnya karena PMP ini harus selalu terintegrasi satu sama lain dengan Dapodik, maka masing – masing komputer atau laptop harus terhubung dengan laptop yang sudah terinstal dengan dapodik.

Nah, pihak operator akan menghubungkan komputer yang telah disediakan tadi dengan laptop atau PC yang sudah dilakukan instalasi dapodik supaya dapat mengisi PMP yang memang harus diisi dalam data dapodikdasmen.

Anda yang ingin tahu bagaimana prosedur dan cara cek progress pengiriman (sinkronisasi) PMP dapodikdasmen serta bagaimana cara menyelesaikan PMP tanpa butuh waktu lama bisa ikuti tutorial diatas. Selamat mencoba!

No comments

Powered by Blogger.