Download Prefill Dapodik PAUD 2019 dan Cara Registrasinya

Daftar isi: [Tampil]
Bagi Anda para tenaga operator PAUD, tentu download prefill dapodik PAUD 2019 menjadi suatu informasi yang sangat Anda butuhkan. Lantas, bagaimana cara download prefill dapodik PAUD 2019 dan seperti apa cara registrasinya? 

Nah, pada kesempatan kali ini, kami akan berikan tata cara download prefill dapodik PAUD 2019 dan langkah – langkah atau tahapan registrasinya untuk Anda. Simak terus uraian yang kami berikan di bawah ini!

Cara Registrasi dan Download Prefill Dapodik PAUD 2019

Sebelum Anda harus melakukan registrasi prefill dapodik PAUD 2019, tentu Anda harus download dulu aplikasi dapodik PAUD 2018 v.3.3.0. Cara – cara download aplikasi Dapodik PAUD 2019 v.3.3.0 sebagai berikut ini:

  • Pertama – tama silahkan Anda akses website dapo.paud-dikmas.
  • Anda klik link https://dapo.paud-dikmas.kemdikbud.go.id/
  • Jika Anda sudah masuk di halaman website dapo.paud-dikmas, kemudian silahkan Anda klik pada bagian Dapodik offline. Kemudian klik pada bagian installer aplikasi fronted Dapodik offline (PAUD) v.3.3.0 sebesar 66 MB dengan link alternatif 2 di bagian Google Drive.

Untuk alternatif 1 belum ada isinya, sehingga admin memilih alternatif 2 yang akan dialihkan menuju halaman google drive untuk melakukan download aplikasi tersebut.

Kemudian jika Anda sudah masuk di halaman google drive, silahkan Anda klik pada bagian tombol download. Maka selanjutnya akan dilakukan proses download aplikasi. Jika aplikasi DapoPaud tersebut sudah berhasil di download, ukuran filenya sebesar 66 MB.
Registrasi dan download prefill dapodik 2019
Registrasi dan download prefill dapodik 2019

Kalau Anda sudah unduh prefil Dapodik PAUD 2019 sesuai dengan aturan dan petunjuk teknis yang sudah kami sampaikan diatas, sekarang waktunya Anda melakukan registrasi. Tata cara registrasi prefil dapodik PAUD 2019 sebagai berikut ini:

Registrasi dapodik di laman manajemen PAUD
Registrasi dapodik di laman manajemen PAUD

  • Pilihlah menu log in dan pilih satuan pendidikan
  • Kemudian Anda tekan tombol daftar baru jika akan daftar baru. Jika sudah punya akun namun lupa password pilih lupa password 
  • Anda masukkan sebanyak 36 digit nomor registrasi yang didapatkan pada dinas pendidikan setempat, beserta NSPN kemudian tekan tombol verifikasi. 
  • Jika kemudian kode registrasi dan NPSN sudah benar, namun masih belum ada pengguna untuk satuan pendidikan tersebut, maka kemudian akan muncul tampilan berupa formulir pendaftaran untuk pengguna baru. 
  • Disana Anda masukkan saja informasi yang dibutuhkan mulai dari nama lengkap Anda, email Anda, password Anda, nomor HP Anda, nomor telepon Anda juga. Kemudian simpan untuk membuat pengguna atau user Dapodik yang baru. 
  • Jika kemudian pengguna di satuan pendidikan sudah ada, maka email dan juga nama pengguna sudah tidak dapat dilakukan pengubahan. Namun pengguna masih dapat melakukan berbagai macam perubahan password. 

Itulah cara download prefill dapodik PAUD 2019 beserta cara registrasinya yang Anda harus tahu. Semoga menjadi informasi yang bermanfaat dan menginspirasi.

Dalam melakukan perubahan password, syaratnya bahwa semua email sudah dilakukan verifikasi. Untuk melakukan penghapusan atau pengubahan pengguna, dapat dilakukan melalui aplikasi manajemen atau dengan meminta bantuan dinas untuk melakukan reset pengguna.

No comments

Powered by Blogger.