Cara Cek Tunjangan di Aplikasi SIM PKB 2019

Daftar isi: [Tampil]
Ingin mengecek tunjangan 2019 untuk para guru di tahun 2019 ini? Kini sudah hadir sebuah aplikasi yang memudahkan yang disediakan oleh pemerintah yaitu aplikasi SIM PKB tunjangan 2019 yang akan memberikan kemudahan terhadap Anda.

Cara memanfaatkannya sangat mudah. Anda hanya tinggal masuk ke aplikasi SIM PKB tunjangan 2019 yang disediakan. Selanjutnya Anda harus klik di menu layanan info GTK kemudian nantinya akan tampil lembar info GTK untuk mengecek SKTP semester 1 dan 2 di tahun 2019 ini.
Cara cek tunjangan di Aplikasi SIM PKB

Mengenai informasi cara mengecek secara lebih jelas, Anda bisa ikuti step by step di bawah ini. Check these out!

Cara Cek Tunjangan dengan Aplikasi SIM PKB Tunjangan 2019

Dalam pengecekan dengan aplikasi SIM PKB Tunjangan 2019, sebelum melakukan pengecekan terdapat beberapa hal yang perlu Anda perhatikan sebelum login ke SIM PKB Tunjangan 2019. 

Agar Anda bisa masuk ke akun SIM PKB, Anda perlu memiliki username atau email (nomor UKG Anda di @guruku.id ex : 123456789 @guruku.id)

Nah, jika Anda sudah melakukan enter atau memasukkan email atau username maka Anda akan dimintai untuk memasukkan passwordnya. Lebih jelasnya Anda bisa ikuti langkah – langkah masuk ke akun SIM PKB Tunjangan 2019 dengan format berikut ini :

  • Pertama – tama Anda harus buka halaman https://app.simpkb.id/ kemudian masukkan alamat email dan password Anda.
  • Kalau sudah muncul halaman utama SIM PKB, Anda coba lihat dan scroll ke bawah. Maka nantinya Anda akan melihat berbagai fitur yang ditampilkan. 
  • Kemudian klik tombol layanan info GTK. 
  • Kalau Anda sudah klik tombol layanan info GTK tersebut, maka halaman yang menampilkan lembar info GTK akan otomatis ditampilkan dan akan segera terbuka. 
  • Jika halaman lembar info GTK sudah terbuka, Anda dapat melakukan pengecekan atas tingkat validasi data Anda untuk menerbitkan SKTP tahun 2019. 
  • Anda bisa melihat lembar SKTPnya. 
  • Anda bisa melakukan pencetakan halaman tersebut dengan melakukan klik cetak di bagian PDF atau printer.
  • Selesai

Sangat mudah bukan cara menggunakan aplikasi SIM PKB Tunjangan 2019 sesuai dengan step by step diatas? Semoga informasi yang kami berikan menjadi informasi yang bermanfaat dan menjadi panduan teknis yang mudah untuk Anda terapkan. Selamat mencoba!

No comments

Powered by Blogger.