Link Unduhan Prefill Aplikasi Dapodik untuk Menjalankan Aplikasi PMP

Daftar isi: [Tampil]
Mutu pendidikan di Indonesia Dasar dan Menengah memang sedang diperbaiki. Hal ini dilakukan demi menjamin dan sebagai upaya peningkatan kualitas pendidikan yang ada di Indonesia. Dalam surat edaran yang baru disampaikan bahwa satuan pendidikan memang sangat diperlukan dalam melakukan berbagai upaya pemetaan mutu.

Karena itu kemudian muncul aplikasi PMP yang sekarang ini digunakan dalam pendidikan di Indonesia. Tak lagi menggunakan dapodik, namun pada hakikatnya dapodik dan PMP memiliki daur hidup yang relatif berkepentingan sama dengan tujuan yang sama.

Namun PMP merupakan pembaharuan dari aplikasi sebelumnya. Mengenai link unduhan prefill pada aplikasi dapodikdasmen dalam menjalankan aplikasi PMP bisa Anda ketahui dalam uraian berikut ini!

Link Unduhan Prefill untuk Aplikasi PMP

Dalam rangka melaksanakan upaya penjaminan mutu pendidikan dasar dan menengah di tahun 2018, serta sebagai upaya peningkatan kualitas dan kuantitas pendidikan yang ada, Direktur Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah sudah mengeluarkan berbagai macam surat edaran Dirjen Dikdasmen nomor 21/D/PO/2018.
Link download prefill dapodik untuk aplikasi PMP 2019
Link download prefill dapodik untuk aplikasi PMP 2019

Surat edaran Dirjen Dikdasmen nomor 21/D/PO/2018 tersebut berisi tentang pemetaan mutu pendidikan tahun ajaran 2018/2019. Dalam surat edaran, disampaikan bahwa Satuan Pendidikan di Indonesia mendapat instruksi untuk melakukan upaya pemetaan atas mutu pendidikan.

Hal tersebut penting guna melengkapi berbagai instrument pemetaan mutu melalui aplikasi pemetaan mutu pendidikan (PMP) versi yang terbaru serta sebagai upaya untuk melakukan pengiriman data pemetaan mutu di tahun ajaran 2018/2019 sampai di tanggal 31 Agustus 2018 mendatang.

Jika dilihat secara teknis, aplikasi pemetaan mutu pendidikan (PMP) dalam aplikasi dapodikdasmen merupakan suatu konsep turunan atau add on dari aplikasi dapodikdasmen. Semua data pokok yang terdapat pada aplikasi PMP ini bersumber dari aplikasi Dapodikdasmen.

Karenanya agar dapat menjalankan aplikasi PMP serta mengisi suatu instrumen pemetaan mutu secara detail dan lengkap maka aplikasi Dapodikdasmen harus terinstall. Aplikasi yang harus terinstall tersebut adalah aplikasi Dapodikdasmen dengan data yang lengkap untuk versi 2018.b patch 2.

Kemudian pada tahun ajaran baru kali ini, dalam rangka melakukan pergantian tahun ajaran baru, juga untuk membantu dalam persiapan dirilisnya aplikasi Dapodikdasmen versi baru yang telah diumumkan pada tanggal 16 Juli 2018 pada pukul 00.00 WIB server Dapodikdasmen akan segera melakukan OFF untuk maintenance.

Karena itu dalam rangka memberikan fasilitas terhadap satuan pendidikan yang memang masih belum melengkapi atau mengirimkan berbagai macam data instrumen pemetaan dilakukan melalui aplikasi PMP.

Aplikasi tersebut telah disediakan melalui metode unduhan untuk mendapatkan prefill aplikasi Dapodikdasmen versi 2018.b patch 2. Jadi Anda harus mengunduh linknya lebih dulu, berikut alamat link tersebut :

Link installer aplikasi PMP: Link download prefill
Link updater aplikasi PMP: Updater PMP

Untuk aplikasi Dapodikdasmen yang terbaru versi aplikasi 2019.c dapat diunduh pada tautan unduhan dapodikdasmen, sedangkan data prefill aplikasi dapodik untuk aplikasi 2019.c per Provinsi dapat diunduh pada halaman yang sama dengan mengkil tab "data prefill".

Nah, link unduhan prefill pada aplikasi Dapodikdasmen digunakan untuk melakukan berbagai macam upaya registrasi pada aplikasi Dapodikdasmen di versi 2018.b patch 2 supaya selanjutnya bisa melakukan instalasi dan menjalankan aplikasi PMP sesuai dengan versi yang terbaru.

No comments

Powered by Blogger.