Link Google Translate Korea-Indonesia dan Alternatifnya

Daftar isi [Tampil]

Terkadang, seseorang harus melakukan translate Korea – Indonesia saat menonton drama atau serial Korea yang mereka sukai. Memang, tanpa melakukan penerjemahan, memahami serial, lagu atau bahkan cerita lainnya yang berbahasa Korea akan cenderung lebih susah.

Nah, jika Anda memiliki ketertarikan tentang seluk-beluk Korea, terutama K-Pop, Anda bisa memanfaatkan Google Translate untuk membantu Anda memahami kata dan kalimat berbahasa Korea yang diucapkan. Tentu saja, Google Translate bisa menjadi opsi yang paling mudah untuk digunakan, terlebih dengan beragam keunggulannya.

Keunggulan Google Translate dan Link Terjemah Korea – Indonesia

Bisa dikatakan jika Google Translate menjadi solusi utama untuk menerjemahkan kata atau kalimat secara online, termasuk dari bahasa Korea ke bahasa Indonesia. Ya, hal ini wajar saja karena faktanya, Google Translate memiliki cukup banyak kelebihan.

aplikasi google terjemahan
aplikasi google terjemahan


Adapun beberapa kelebihan dari Google Translate diantaranya adalah sebagai berikut:

  1. Menyediakan banyak bahasa

Google Translate menyediakan cukup banyak bahasa yang bisa dipilih. Selain translate dari bahasa Korea ke bahasa Indonesia, ada puluhan atau bahkan ratusan bahasa lain yang bisa digunakan. Terlebih, ada fitur otomatis untuk memprediksi bahasa yang digunakan. 

  1. Bisa menerjemahkan melalui link 

Untuk Anda yang ingin menerjemahkan artikel dari suatu website, Google Translate memiliki fitur yang cukup mengasyikkan. Ya, penerjemah online ini bisa menerjemahkan artikel hanya berbekal link yang disalin. 

  1. Fitur suara

Kelebihan lain dari Google Translate adalah adanya fitur suara. Fitur ini tentu akan memudahkan Anda untuk mengetahui bagaimana cara baca dari kata atau kalimat baik yang hendak diterjemahkan ataupun hasil penerjemahan.

Nah, dengan kelebihan yang dimiliki, wajar jika Google Translate banyak menjadi pilihan bagi para pengguna. Untuk Anda yang ingin translate Korea – Indonesia, cukup klik link https://translate.google.com/?hl=id&ie=UTF-8&sl=ko&tl=id saja.

Google translate bahasa Korea-Indonesia
Google translate bahasa Korea-Indonesia

Alternatif Program Penerjemah Online Selain Google Translate

Selain Google Translate, sebenarnya ada beberapa program penerjemahan online yang bisa dimanfaatkan. Adanya beberapa program ini nantinya tentu bisa menjadi pilihan alternatif bagi Anda yang ingin menerjemahkan kata atau kalimat dengan lebih mudah.

Lihat juga: Taobao Indonesia

Beberapa program terjemah online alternatif selain Google Translate yang bisa dimanfaatkan diantaranya adalah sebagai berikut:

Papago Web Translator

Papago Web Translator adalah salah satu website penerjemahan alternatif yang cukup menarik. Dengan menggunakan website ini, Anda bisa melakukan penerjemahan dengan sangat mudah dari bahasa Korea ke bahasa Indonesia atau sebaliknya.

Selain itu, Anda juga bisa copy-paste paragraf utuh lalu menerjemahkannya dengan cepat. Salah satu keunggulan website ini adalah hasil penerjemahan dengan grammar Korea yang lebih bagus.

Kamus Naver Indonesia-Korea

Kamus Naver Indonesia-Korea juga bisa dimanfaatkan untuk menerjemahkan kata atau kalimat dari bahasa Korea ke bahasa Indonesia atau sebaliknya. Tidak hanya itu, Anda juga bisa mengubah tampilan website menjadi berbahasa Korea untuk mengetes kemampuan Anda.

Nah, untuk menggunakan program penerjemahan ini, Anda harus mencari kata dasar dari kata yang akan diterjemahkan. Misalnya, untuk mencari terjemahan dari kata ‘memotong’, maka Anda harus memasukkan kata ‘potong’ terlebih dahulu.

Wiktionary

Wiktionary juga bisa dimanfaatkan untuk menerjemahkan kata berbahasa Korea yang Anda temukan di serial atau drama kesukaan. Hanya saja, hasil penerjemahan bahasa Korea di program ini akan disajikan dalam bahasa Inggris.

Menggunakan Wiktionary sebenarnya cukup menarik karena Anda juga bisa belajar bahasa Inggris secara tidak langsung. Selain itu, apa yang menjadi keunggulan dari Wiktionary adalah Anda tidak perlu mencari kata dasar saat hendak melakukan penerjemahan.

Nah, beberapa alternatif di atas bisa menjadi pilihan selain Google Translate. Tentu, Anda bisa membandingkan mana website penerjemahan online yang tepat sesuai kebutuhan. 

Tips Memilih Website Penerjemahan Online

Adanya beberapa website alternatif selain Google Translate untuk menerjemahkan kata berbahasa Korea memang cukup membantu. Hanya saja, Anda perlu mempertimbangkan beberapa hal untuk mencari mana website penerjemahan online yang tepat untuk digunakan.

Saat hendak mencari penerjemahan atau kamus online, cek tampilan website terlebih dahulu. Dalam hal ini, pastikan jika Anda memilih kamus online dengan tampilan yang sederhana sehingga mudah untuk digunakan.

Selain itu, lihat fitur yang ditawarkan dari website tersebut. Misalnya, pilih kamus online yang menyediakan fitur suara sehingga Anda tidak hanya bisa menerjemahkan secara mudah, melainkan juga bisa belajar pengucapan lafal kata berbahasa Korea tersebut.Nah, demikian beberapa ulasan terkait website translate Korea – Indonesia yang bisa Anda gunakan. Semoga bermanfaat.