Sound of Text com dan Alternatif Terbaik Bahasa Indonesia

Daftar isi [Tampil]
Teknologi text-to-speech nampaknya sudah menjadi new normal untk sebagian orang yang banyak memanfaatkan suara robot Google dalam beragam platform seperti WhatsApp dan TikTok. Bukan tanpa alasan, kemudahan yang ditawarkan aplikasi soundoftext com memang belum tertandingi. Cukup dengan memasukkan teks dalam beragam bahasa, kamu sudah dapt mendownload suara Google Translate langsung dalam format MP3.

sound of text com dan aplikasi alternatifnya
sound of text com dan aplikasi alternatifnya

Tutorial Sound of Text Com

Buat kamu yang belum tahu, berikut langkah-langkah yang benar dalam menggunakan sound of text untuk mengubah tulisan bahasa Indonesia ke dalam bentuk suara Google:
  1. Buka situs soundoftext.com
  2. Masukkan kalimat yang ingin diubah ke dalam bentuk suara Google pada kolom Text
  3. Pilih bahasa pada kolom Voice
  4. Klik tombol Submit
  5. Tekan tombol PLAY untuk memutar suara
  6. Klik tombol DOWNLOAD untuk mengunduh suara dalam format MP3
Sangat mudah bukan penggunaan aplikasi Soundoftext.com? Selain dapat mengubah suara, aplikasi ini juga mendukung suara Google Translate dalam 60 bahasa lebih. Jadi, selain bahasa Indonesia, kamu bisa memilih suara bahasa asing lainnya seperti Inggris, Jerman, Russia, bahkan bahasa China.

Kekurangan Sound of text

Walau begitu, ada kekurangan dari program text to speech ini yaitu tidak tersedianya bahasa daerah asli Indonesia yang sebenarnya sudah didukung oleh Google Translate. Bahasa daerah tersebut adalah bahasa Jawa (Javanese) dan bahasa Sunda (Sundanese).

Alternatif Soundoftext Terbaik

Buat kamu yang juga ingin mendapatkan suara Google dalam bahasa Jawa ataupun bahasa Sunda, kamu bisa menggunakan aplikasi alternatif yang hadir dengan tampilan serta fitur lebih kaya yaitu Voiceoftext.com.

Dengan aplikasi ini, kamu dapat mengunduh suara Google hampir persis dengan cara diatas, hanya saja tersedia pilihan bahasa daerah di Indonesia. Berikut halaman download suara Google dalam bahasa daerah lokal di Indonesia:
Cara downloadnya pun tidak sulit, kamu hanya perlu masuk pada kedua halaman download diatas, ketikkan kalimat sesuai bahasa suara Google pilihan kamu, lalu tekan tombol Convert to Voice untuk memunculkan tombol unduh, lalu tekan icon download hingga muncul audio player suara Google dari teks yang kamu masukkan.

Untuk mendownload file audio tersebut, kamu dapat mengklik titik tiga di bagian kanan player, lalu klik tombol donwload dan tunggu hingga proses unduh file mp3 selesai. Sederhana saja bukan cara kerja aplikasi sound of text dan pilihan alternatifnya? Selamat mencoba dan semoga bermanfaat!