Cara Buat Sound of text Suara Perempuan jadi Notifikasi WA tanpa Aplikasi

Daftar isi [Tampil]

Belum punya pasangan? Ingin ada yang ingetin buat buka pesan Whatsapp? Jangan khawatir, dengan sound of text kamu bisa membuat nada dering suara wanita agar seakan mengingatkanmu untuk membuka pesan Whatsapp-mu. Dengan cara buat suara manja di HP ini, kamu bisa membuat agar namamu juga disebut lho. Jadi semakin kelihatan kamu punya pacar.

cara mudah buat suara google wanita tanpa aplikasi
cara mudah buat suara google wanita tanpa aplikasi

Cara buat suara wanita di HP ini bisa kamu lakukan hanya dengan modal HP atau smartphone kamu saja. Kamu juga tidak perlu menginstal aplikasi tambahan termasuk mengeluarkan uang untuk membuat nada notifikasi pesan masuk ini. Nah, berikut ini ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan. Pilih mana cara yang paling mudah untuk kamu coba.

Menggunakan Situs Sound of Text

Cara yang pertama untuk membuat nada notifikasi dengan suara wanita manja ini adalah dengan menggunakan situs Soundoftext.com. Kamu tidak perlu menginstal aplikasi apapun dan untuk cara ini kamu juga hanya perlu melakukannya dengan smartphone kamu, tanpa laptop atau komputer. Nah berikut ini caranya.

Buat Suara Google Wanita Dalam Bahasa Indonesia
Buat Suara Google Wanita Dalam Bahasa Indonesia
  1. Pertama, menggunakan browser di HP mu kunjungi link https://soundoftext.com
  2. Akan muncul kolom Text , isikan tulisan yang ingin diubah menjadi suara. Misalnya, “Sayang, cek hapenya donk. Ada pesan buat kamu.” Atau kamu juga bisa mengisinya dengan teks yang lain.
  3. Selanjutnya, agar terdengar natural pilih bahasa pada Voice sesuai dengan bahasa teks yang kamu gunakan. Apabila kamu menggunakan bahasa Indonesia, pilih Indonesia dan juga pilih suara perempuan.
  4. Langkah berikutnya, klik Submit
  5. Dengarkan terlebih dahulu suaranya, apabila sudah sesuai, kamu bisa klik download
  6. Simpan file audionya pada folder yang mudah ditemukan

Bagaimana sangat mudah bukan untuk cara buat suara wanita manja di HP? Selain cara diatas, ada juga cara kedua. Kamu bisa memilih mana yang lebih mudah apakah cara diatas atau cara dibawah berikut ini.

Menggunakan Situs FreeTTS

Untuk cara buat suara wanita manja di HP yang kedua kita akan menggunakan FreeTTS. Situs ini juga tidak kalah mudah cara penggunaannya. Yang berbeda adalah pada database suara yang digunakan. Kamu bisa memilih mana yang sesuai atau mana yang lebih manja dibandingkan dengan situs lainnya. Langsung saja ini caranya.

Pilih Suara Google Wanita Indonesia Di Situs Freetts
Pilih Suara Google Wanita Indonesia Di Situs Freetts
  1. Buka perangkat HP mu, kemudian kunjungi link https://freetts.com/
  2. Di halaman awal akan muncul sebuah kolom teks, masukkan teks ke kolom yang tersedia.
  3. Selanjutnya ada pada Languages, pilih bahasa Indonesian (Indonesia) bila teksmu menggunakan bahasa Indonesia. 
  4. Selanjutnya, sorot bagian Voices, pilih id-ID Standard A atau pilih mana yang sesuai dengan keinginanmu. Mungkin ada database yang terkunci karena harus menggunakan akun premium terlebih dahulu.
  5. Selanjutnya, klik Convert to Mp3, kemudian akan muncul audio player, tekan play bila kamu ingin mendengar contoh suaranya terlebih dahulu
  6. Apabila sudah sesuai dengan keinginan, kamu bisa mengunduhnya dengan klik Download Mp3

Itulah cara kedua untuk mengubah teks menjadi suara. Caranya kurang lebih sama dan tidak banyak berbeda. Perbedaan mungkin ada pada koleksi suara yang dimiliki. Selain dua situs diatas, ada banyak situs lainnya yang juga bisa kamu manfaatkan seperti Wideo text to speech dan lain sebagainya. Namun ada juga yang membatasi fitur gratisan dengan batasan jumlah karakter.

Cara Pasang Suara Wanita di WA

Namun hal itu tidak masalah karena sebagai nada notifikasi pesan tentunya kita tidak butuh yang lama bukan? Setelah kamu memperoleh audionya, kamu bisa atur filenya sebagai nada notifikasi dengan cara sebagai berikut.

Cara Pindah Mp3 Suara Google Wanita Ke Folder Ringtones
Cara Pindah Mp3 Suara Google Wanita Ke Folder Ringtones
  1. Pertama, pastikan file yang sudah kamu unduh tadi dipindahkan dari folder download. Kamu bisa membuat folder baru seperti folder Ringtones dan pindahkan ke folder tersebut.
  2. Selanjutnya,buka aplikasi WhatsApp kemudian ikon tiga titik di pojok kanan atas
  3. Pilih menu Pengaturan atau Setelan, kemudian masuk ke Notifikasi, dan klik Nada Notifikasi
  4. Cari folder Notifikasi yang kamu buat, pilih file audionya di folder Notifikasi
  5. Selesai
Cara Ubah Nada Notifikasi Whatsapp Dengan Suara Google Wanita
Cara Ubah Nada Notifikasi Whatsapp Dengan Suara Google Wanita

Kamu bisa mencoba dengan menunggu notifikasi pesan masuk ke Whatsapp. Apabila suaranya terlambat, kamu mungkin harus meletakkan file audionya di memori internal. Namun apabila masih juga terlambat, mungkin durasi nada notifikasi yang kamu buat terlalu panjang atau besar. Itulah cara buat suara wanita di HP dari Emzeth.com. Semoga bermanfaat!

Sumber referensi: Buat Suara Wanita