2 Cara Memasukkan Kode Voucher Telkomsel dan Kegunaannya

Daftar isi [Tampil]

Cara masukin kode voucher Telkomsel ternyata cukup mudah untuk dilakukan. Apalagi jika Anda membeli voucher dalam bentuk fisik. Proses aktivasi bisa dilakukan dengan dua cara. Pertama dengan memanfaatkan USSD kedua dengan melakukan proses telepon operator.

cara memasukkan kode voucher Telkomsel
cara memasukkan kode voucher Telkomsel

Informasi lebih lanjut terkait dengan cara mengaktifkan atau menggunakan kode voucher yang ada pada Telkomsel. Bagaimana cara untuk melakukan isi ulang dengan mudah.

Cara Memasukkan Kode Voucher Telkomsel

Untuk mengetahui cara memasukkan kode voucher pada Telkomsel bisa mengikuti beberapa cara di bawah ini:

1. Pakai USSD

Pakai Ussd
Pakai Ussd

Cara pertama ini bisa dilakukan dengan memakai kode USSD. Dengan cara ini, seseorang bisa melakukan proses pengecekan dengan mudah memakai langkah berikut:

  • Siapkan terlebih dahulu voucher fisik dari Telkomsel yang kodenya belum pernah dipakai.
  • Ketik *133*(kode voucher)#.
  • Ikuti kode yang sudah disebutkan diatas selalu diakhiri dengan #.
  • Setelah itu, bisa menekan tombol telepon atau yes.
  • Secara otomatis, kode voucher akan masuk apabila belum digunakan sehingga pulsa yang dimiliki bertambah.

2. Pakai Operator

Pakai Operator
Pakai Operator

Cara kedua bisa dilakukan dengan memanfaatkan operator. Caranya, bisa ikuti beberapa langkah di bawah:

  • Anda bisa masuk melakukan panggilan ke 888.
  • Ikuti petunjuk yang ada di sana khususnya yang berhubungan dengan pengisian pulsa memakai voucher.
  • Setelah itu, isikan kode voucher yang sudah dimiliki.
  • Secara otomatis, pulsa akan bertambah dengan sendirinya.

Cara Melakukan Isi Ulang

Selain menggunakan cara yang sudah dibahas di atas. Ternyata ada cara lain yang bisa dilakukan untuk melakukan isi ulang pulsa dengan mudah. Tidak perlu datang langsung ke counter untuk membeli voucher atau melakukan isi ulang.

1. MyTelkomsel

Mytelkomsel
Mytelkomsel

Cara pertama yang bisa dilakukan untuk melakukan isi ulang adalah dengan memanfaatkan aplikasi My Telkomsel. Dengan menggunakan aplikasi ini, Anda bisa melakukan proses isi ulang dengan membeli berbagai jenis paket yang disediakan.

Aplikasi ini banyak digunakan karena ada beberapa kelebihan dibandingkan dengan cara yang lain. Pertama adalah aplikasi ini resmi sehingga tidak akan menyebabkan masalah ketika isi ulang. Kedua aplikasi ini sering sekali memberikan promo.

Apabila sudah sering memanfaatkan aplikasi ini biasanya akan muncul beberapa promo menarik dengan harga yang sangat murah. Jadi begitu menemukan sesuatu yang murah Anda bisa langsung melakukan proses ulang dan membeli berbagai jenis voucher atau pulsa.

2. Marketplace

Marketplace
Marketplace

Cara kedua untuk melakukan isi ulang adalah dengan memanfaatkan marketplace. Saat ini sebagian besar marketplace yang ada di Indonesia sudah menyediakan pembelian pulsa jenis apapun bahkan voucher internet.

Apabila ingin membeli pulsa ataupun voucher apapun dengan memanfaatkan marketplace ada baiknya untuk menyimak deskripsinya terlebih dahulu. Selain itu, juga bisa membandingkan antara marketplace satu dengan yang lain karena harga yang ditawarkan bisa saja berubah-ubah.

Selain itu, perhatikan juga promosi yang disediakan oleh marketplace. Terkadang ada banyak sekali promosi berupa potongan harga sehingga bisa mendapatkan pulsa ataupun paket internet dengan harga yang cenderung lebih rendah dari pasaran.

Apabila memiliki marketplace yang menyediakan pay later. Anda juga bisa memanfaatkannya untuk membeli pulsa lalu dibayar pada akhir bulan atau awal bulan apabila dalam kondisi darurat.

3. Gojek

Gojek
Gojek

Aplikasi selanjutnya bisa digunakan untuk pembelian pulsa Telkomsel adalah aplikasi Gojek. Dengan menggunakan aplikasi ini, pembelian pulsa bisa dilakukan dengan mudah asalkan Anda memiliki saldo atau sudah mengaktifkan paylater pada aplikasi itu.

Untuk melakukan proses pembelian, biasanya cukup memilih menu Go Pulsa. Di sana akan ada beberapa pilihan yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Masukkan nomor Telkomsel yang ada di sana untuk melakukan proses pengecekan harga.

Pilih salah satu dari pulsa atau nominal yang ada di sana. Setelah itu, lakukan proses pembelian dan secara otomatis pulsa akan masuk dengan sendirinya ke nomor yang dimiliki. Prosesnya hanya berjalan selama beberapa detik saja.

4. Mobile Banking

Mobile Banking
Mobile Banking

Cara terakhir untuk melakukan isi ulang pulsa adalah dengan memanfaatkan mobile banking dari jenis bank apapun. Biasanya, setiap bank akan memiliki menu untuk melakukan isi ulang dari berbagai jenis operator yang digunakan.

Apabila melakukan isi ulang dengan menggunakan mobile banking biasanya nominal yang ada di sana cukup tinggi. Jadi cocok sekali untuk mereka yang ingin melakukan isi ulang dalam jumlah besar seperti ketika akan membeli paket internet.

Cara memasukkan kode voucher Telkomsel ternyata tidak terlalu sulit. Hanya dengan beberapa cara saja pulsa ataupun paket apapun yang tersedia pada voucher bisa langsung masuk dengan mudah. Paling penting ketika memasukkan voucher tidak boleh melakukan kesalahan selama beberapa kali.

Setelah melakukan isi ulang, selanjutnya bisa melakukan pengecekan terlebih dahulu apakah pulsanya sudah masuk apa belum. Proses pengecekan ini bisa dilakukan secara langsung dengan menggunakan kode panggilan pada operator atau bisa juga memanfaatkan aplikasi My Telkomsel.

Referensi: