Table of Content

Makna Lirik Lagu Hey There Delilah, Ini Arti Sebenarnya!

Belasan tahun telah berlalu semenjak lagu milik Plain White T's itu mengudara. Lagunya easy listening, dan bagi yang suka lagu romantic tahun 2000-an pasti langsung suka ketika mendengar lagu ini untuk kali pertama.

makna lirik lagu hey there delilah
makna lirik lagu hey there delilah

Awalnya aku penasaran dengan nama 'Delilah' yang sering disebut pada bait lagu. Kataknlah Delilah di sini adalah tokoh utama dalam lagu. Kemudian karena penasaran, aku mencoba mencari 'Siapa Itu Delilah'.

Google pun membawaku pada salah satu tokoh wanita yang disebutkan dalam alkitab The Book of Judge di Hebrew Bible (Maaf, Google Salah Server). Tapi kalau melihat bagaimana 'Siapa itu Delilah' dalam sisi Plain White T's, vokalis mereka Tom Higgenson konon katanya menulis lagu ini untuk wanita yang dicintainya, yang bernama Delilah DiCrescenzo.

Delilah yang asli adalah seorang pelari cross-country, dan lulusan Columbia University. Dan selain tertarik dengan siapa itu Delilah, aku juga tertarik mengenai makna dari lagu 'Hey There Delilah' itu sendiri. 

Makna Lagu Hey There Delilah - Plain White T's

Jika dipahami betul dari liriknya, kamu akan langsung menyadari bahwa lagu ini mengisahkan tentang hubungan jarak jauh atau long distance relationship.

Terlihat pada bait ini, "Hey there DelilahWhat's it like in New York City? I'm a thousand miles away" dan bait-bait lainnya yang seperti menceritakan jarak dan cinta mereka.

Akan tetapi … jika mengulik lebih dalam mengenai lagu 'Hey There Delilah', ada satu kisah menarik yang orang di balik lagu ini alami. Tom sendiri mengaku, bahwa kisah LDR antara dirinya dan Delilah adalah fiksi. Sementara bagaimana dengan yang asli? Bagaimana kisahnya?

Lirik lagu hey there Delilah

Makna Asli Lagu Hey There Delilah - Plain White T's

Jadi ceritanya begini:Tom menyukai seorang gadis, namanya adalah Delilah. Ia membuat lagu untuk Delilah berharap wanita itu bisa menyukainya juga. Tapi sayangnya saat itu Delilah sudah memiliki pacar, dan ia mengakui tak tertarik sedikitpun kepada Tom.

Masalahnya, meski Delilah menolaknya, tapi lagu itu tetap dirilis dan dilempar ke pasaran. Hasilnya seperti yang kita lihat, lagu itu sukses besar, lagu yang berskala internasional itu didengarkan oleh jutaan umat manusia. Bayangkan jika kamu menjadi Delilah! Bagaimana perasaanmu?

"Saya terpaksa diam saja meski merasa tidak nyaman (atas lagu itu). Sebab, setiap perempuan pasti ingin dibuatkan sebuah lagu romantis, dan walau saya saat itu punya pacar, saya tak enak menolak Tom karena takut dianggap tidak sopan dan tidak bersyukur,” ucap Delilah kepada ESPN.

Dan sekarang kita telah mengungkap siapa itu Delilah yang sesungguhnya. Poor Delilah!
Ini kisah cinta yang cukup unik :D

Post a Comment