Table of Content

Voice Changer Ubah Suara Sendiri jadi Robot, Alien, dan Download jadi MP3

Meningkatnya penggunaan voice over lucu dan unik,  jadi salah satu faktor menjamurnya berbagai aplikasi yang bisa mengubah suara. Hal ini sangat membantu terutama bagi para kreator yang ingin membuat konten video dengan berbagai efek suara.

Menariknya, terdapat beberapa aplikasi pengubah suara yang bisa kamu gunakan secara gratis, salah satunya Voice Changer. Aplikasi ini bisa kamu gunakan secara online dengan berbagai efek keren yang tersedia. Penasaran seperti apa Voice Changer, simak lebih lengkap ulasan berikut ini.

#1 Apa Itu Voice Changer?

voice changer bisa ubah suara sendiri jadi robot dan alien mp3
voice changer bisa ubah suara sendiri jadi robot dan alien mp3

Voice Changer merupakan salah satu situs berbasis aplikasi yang didukung dengan software untuk mengubah suara. Cara kerja aplikasi ini adalah mengubah suara yang telah dimasukkan melalui mikrofon, dan menghasilkan suara dalam format MP3 yang disertai MAV.

Hasil dari suara yang telah diubah melalui Voice Changer bisa kamu gunakan sebagai bahan konten atau bisa juga digunakan sebagai nada dering di ponsel. 

Voice Changer sering disebut sebagai salah satu aplikasi pengubah suara terbaik yang pernah ada. Namun, sayangnya aplikasi ini hanya bisa digunakan saat kamu sedang online.

#2 Kelebihan Voice Changer

Voice Changer memiliki beberapa kelebihan dibandingkan dengan aplikasi pengubah suara lainnya. Oleh sebab itu, tak heran jika Voice Changer banyak digunakan untuk mengubah suara menjadi lebih menarik. Berikut beberapa kelebihan yang ada pada Voice Changer:

1. Pilihan Efek Suara

Kelebihan utama yang ada pada Voice Changer adalah tersedianya berbagai pilihan efek suara yang bisa kamu gunakan secara gratis. Beberapa efek suara yang tersedia pada  Voice Changer antara lain robot, zombie, raksasa, kartun, dan masih banyak lagi yang lain.

2. Tampilan User Interface

Voice Changer memiliki tampilan yang sangat sederhana atau user interface. Dengan tampilan user interface tersebut membuat aplikasi ini mudah dipahami dan digunakan. Bahkan, anak–anak atau pemula juga bisa menggunakan aplikasi ini tanpa mengalami kesulitan.

3. Gratis

Kelebihan selanjutnya yang ada pada Voice Changer yaitu aplikasi atau situs ini bisa kamu gunakan secara gratis tanpa biaya berlangganan. Selain itu, Voice Changer tidak memberikan batasan atau jumlah suara yang akan diubah. Sehingga kamu bisa menggunakan Voice Changer sesuai dengan kebutuhan.

Lihat juga: Voice Spice Text to Speech Gratis untuk Buat Suara Google

4. Aman

Seperti yang telah disinggung sebelumnya, Voice Changer merupakan situs yang berbasis aplikasi. Saat ini aplikasi Voice Changer bisa kamu unduh secara gratis melalui Google Play Store. Tentu, semua aplikasi yang ada di Play Store sudah dijamin aman.

5. Kualitas Audio

Kualitas audio atau suara yang dihasilkan oleh Voice Changer tidak perlu diragukan lagi. Dengan format MP3 yang dilengkapi MAV, kamu akan mendapatkan hasil suara yang sangat jelas dan jernih.

#3 Cara Menggunakan Voice Changer

Dilengkapi dengan berbagai kelebihan yang ada pada Voice Changer tentu hal ini menjadi daya tarik tersendiri bagi penggunanya. Bagi kamu yang penasaran, bagaimana cara menggunakan Voice Changer, berikut langkah lengkap yang bisa kamu ikuti.

pilih karakter suara hasil dari voice changer
pilih karakter suara hasil dari voice changer

  • Langkah 1: Pertama kamu bisa unduh dan instal aplikasi Voice Changer melalui Google Play Store. Atau kamu juga bisa membuka laman resminya di https://voicechanger.io/ 
  • Langkah 2: Klik salah satu ikon yang ingin kamu gunakan, misalnya ikon robot.
  • Langkah 3: Kemudian klik ikon Voice Maker.

    masuk ke halaman voice maker suara yang kamu pilih
    masuk ke halaman voice maker suara yang kamu pilih

  • Langkah 4: Kamu akan ke direct ke halaman baru, lalu pilih load a clip.
  • Langkah 5: Selanjutnya pilih audio atau suara yang ingin kamu ubah.
  • Langkah 6: Tunggu beberapa saat, maka hasilnya secara otomatis akan ter play dengan sendirinya.

    tekan load a clip dan pilih file mp3 yang ingin diubah suaranya
    tekan load a clip dan pilih file mp3 yang ingin diubah suaranya

  • Langkah 7: Jika hasilnya kurang sesuai dengan keinginan, maka kamu bisa klik "click to add an effect". Maka, semua efek akan ditampilkan dan kamu bisa ubah sesuai dengan keinginan.
  • Langkah 8: Terakhir, kamu bisa klik ikon tiga titik yang berada di sebelah kanan untuk download hasilnya.

Sekian pembahasan tim Evaluasi.or.id tentang Voice Changer aplikasi pengubah suara dengan berbagai efek keren. Kamu bisa dengan bebas mengembangkan kreativitas untuk membuat suara yang keren dan menarik. 

Selain itu, Voice Changer juga terbukti aman untuk digunakan, sehingga kamu tidak perlu takut dengan adanya virus malware, dan yang lainnya. Semoga informasi di atas bermanfaat.

Post a Comment